Selasa, 26 Januari 2010

H-2

H-2 itu artinya 2 hari lagi pintu menuju ujian terbuka lebar untuk aku, aku bakalan ujian pelayanan asuhan, ujian steril dan ujian poa dan bakalan di susul dengan rangkaian ujian yang laen lagi.....akh....hatiku masih aja ragu dan ga yakin.....jantungku dari kemaren disconan....

tadi pagi observasi, lihat anak anak periode pertama yang ujian....ugh baru lihat klinik aja aku udah jantungan (untung aku nggak punya penyakit jantung lemah).....suasana berubah menjadi horor dan menakutkan ibarat masuk rumah dengan tuan rumah ramah tapi banyak penghuninya....huft menyeramkan....
ujian periode pertama di mulai....suasana tegang apa lagi yang jaga ada papi pri upz....maksud aku p.pri kajur kita tercinta (huekz).....pada takut lihat deket deket takut di telen p.pri hehehehehehehe......
pertama pada persiapan trus anamnesa (udah lama ga anamnesa) abis itu apel gigi (wah ini bagian yang paling sulit dari semua ujian yang ada....selesai apel gigi kita laporan ke dosen penguji, bukan berari kita udah melewati masa apel gigi, malahan ini adalah puncak dari masa apel gigi itu sendiri....masa di mana kita bakalan di tanya tanya tentang penyakit gigi dan mulut....berhasil lewatin itu semua kita boleh langsung penkes trus berlanjut sikat gigi (jangan lupa pake disclosing) oiya pas sikat gigi harus bener bener bersih klo nggak bakalan suruh ngulang lagi.....semuanya selesai kini giliran kita tindakan (pencabutan, penambalan) dari tahap ke tahap semuanya di nilai jadi harus bener bener teliti....dan disinilah kepintaran kita merayu di uji....aku belajar dari temenku yang tadi ujian "kalo kita bener bener harus pinter ambil hati seorang anak agar dia bisa kerja sama dengan kita sebaik mungkin"....

rangkaian ujian klinik selesai kita ganti ujian sterilisasi, yang di uji ada 3 basah, kering sama kimia....semuanya ada enaknya ada ga enaknya...kering enak sich tinggal puter puter aja tapi nunggunya sejam....basah aku takut api tapi cepet 15 menit aja kimia juga enak cuma 5-10 menit aja tapi aku takut itung itungnnya....ga ada yang enak dech....tapi kalo boleh milih mending aku milih kering aja dech....

kalo udah steril giliran kita bikin POA... sampe jam 5 sore....dan ujian berlanjut besok buat ujian presentasi POA.....

kalo udah melewati semua kalian boleh bersenang hati dan tinggal tunggu hasil aja.....

AYO PINA SEMANGAT MENUJU PINTU UJIAN......
SEMANGAT SEMANGAT......

0 komentar:

Posting Komentar