Senin, 18 Januari 2010

Life "Sisi Gelap Dunia Remaja"


Gara Gara nggak dapet info soal "Life" di internet (ada sich sebenernya tapi pake bahasa inggris, nggak ngerti, jadi males mw copy paste) jadi nya aku nulis -ngetik denk- sendiri....fyi buanyak banget tau...tapi nggak masalah....apa sich yang nggak buat kalian....

Life melihat sisi berbeda dari dunia remaja yang lebih gelap, dengan topik ijime (pelecehan/penganiayaan) yang memang sedang marak terjadi di jepang dewasa ini. Tak hanya pelecehan, drama ini juga dengan gamblang menggambarkan pemerkosaan, bunuh diri, hingga mutilasi diri yang menghantui generasi muda jepang (kebayang ga seremnya film ini?).Fakta yang menyeramkan memang, namun dengan cara inilah "LIFE" mencoba mengajak kita untuk merenungkan arti hidup. Meski isu yang diangkat senagt serius dan berat, serial drama ini ternyata cukup diminati.Buktinya, "LIFE" berhasil menyedot perhatian banyak penontontiap minggunya dan mendapat rating rata rata 12% lebih.Manga aslinya sendiri terjual lebih dari 7000 eksempler dan memenangkan penghargaan kodansha Award yang ke 30 untuk kategori Shoujo Manga (manga untuk cewek).

SINOPSIS #aduh baru ngetik segini aja udah capek, mata udah burem ga jelas gitu....tapi tetep semangat#

ayumu shiiba adalah pelajar SMP yang bersiap siap meneruskan pemdidikan ke SMA . Ia sangat berharap bisa masuk ke SMA NISHIDATE bersama sahabat karibnya, Yuko Shinozuka. Begitu kuat keinginannyahingga ia bermimpi buruk gagal dalam ujian masuk SMA favorit itu

Ia pun belajar ekstra keras untuk mempersiapkan diri. Akhirnya tiba hari ujian. bersam Yuko, ia mengikuti ujian masuk dengan penuh optimisme. Lalu, hasilnyapun muncul di papan pengumuman.Ayumu yang paling cemas gagal akhirnya lega saat menemukan namanya masuk dalam daftar murid baru yang di terima. Tapi, nama yuko justru tidak ada.

Ia Tahu benar yuko sangat berharap bisa masuk SMA ini. Ayumu mengejar yuko yang lari sambil menangis. Ia tak tau harus berkata apa untuk menghibur sahabatnya itu. Keesokan harinya mereka bertemu di sekolah. Tapi sikap yuko sudah berubah. Ia menjadi membenci ayumu dan menyalahkannya sebagai penyebab gagalnya ia di ujian itu. Malam harinya, yuko mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atas gedung sekolah!syok melihat hal itu, ayumu pulang ke rumah dan mengunci diri di kamar. Merasa bersalah, ia pun memotong rambutnya sambil menangis meminta maaf.

Dua bulan kemudian, ayumu sudah duduk di bangku kelas 1 SMA Nishidate, ia tampak murung meski siswi lain bersenda gurau. Saat istirahat makan siang, Ayumu yang makan bekal sendiri di halaman sekolah dikejutkan dengan kedatangan manami anzai. Ia terlihat sangat ramah dan menawarkan telur dadar padanya. Ayumu yang sudah lama tak memiliki teman langsung terharu dan meneteskan air mata.

Sejak itu hubungan ayumu dan manami semakin erat. manami sering curhat pada ayumu mengenai segala hal, termasuk masalahnya dengan kakasihnya Katsumi Sako. Tapi, persahabatan itu menjadi rumit saat ayumu harus membuat pilihan.

Michiko Hirose (di perankan nanase hoshii0 salah satu anggota geng manami, fotonya di muat dalam sebuah majalah remaja. teman temanya langsung memuji muji dirinya.manami yang sebal melihat hal itu lalu menyruh semua anak untuk memusuhi machiko. Manami memang memiliki kekuasaan di sekolah dan semua anak tak punya pilihan lain selain patuh.

Michiko akhirnya di jauhi oleh siswa lainnya. Ia pun mencoba mendekati ayumu agar dirinya bisa kembali masuk dalam lingkup pergaulan SMA itu. Ayumu sendiri bingung harus berbuat apa di satu sisi ia merasa perlakuan para sisawa pada Michiko tidak benar namun ia juga tak ingin kehilangan manami yang merupakan satu satunya teman baginya. Ia pun akhirnya hanya bisa menghindar.

Sementara itu, Manami putus asa saat Katsumi memutuskan hubungan darinya. Saat hendak bunuh diri, ayumu berhasil menyelamatkannya. ayumu sangat ingin tahu alasan retaknya hubungan mereka, namun manami tak mau buka mulut. Ayumu lalu mencoba mengirek jawaban dari katsumi. Ayumu mengikuti Katsumi setelah pulang sekolah, meski hujan turun mengguyur. Merasa kasuhan katsumi mengajaknya ke rumah dan berjanji akan meminjamunya payung.

Saat katsumi pergi menyiapkan sesuatu, ayumu secara tak sengaja menemukan sebuah album foto yang berisi foto foto gadis SMA dalam pose Vulgar. Ia buru buru mengembalikan album itu, tapi katsumu terlanjur melihatnya. Merasa geram, aktsumi langsung menyerangnya. Ia menelanjan gi ayumu dan mengikat tubuhnya. Sambil memegang kamera digital, katsumi mengancam akan membongkar rahasia masa lalu ayumu dan sahabatnya yang tewas bunuh diri jika ia bicara tentang foto foto itu.

Sejak saat itu, hari hari ayumu di SMA Nishidate berubah menjadi mimpi buruk. Ia terjebak dalam sindikat foto porno, perselisihan antar siswa yang berakhir tragis, pembunuhan, ancaman, dan semua yang tak seharusnya terjadi dalam lingkup sekolah. Manami yang semula menjadi temannya berubah menjadi musuh terbesarnya.

Akankah Ayumu tinggal diam????? aku juga nggak tau....silahkan dapatkan DVDnya di tempat terdekat, trus nonton bareng ya.....

aku penasaran banget ni sama J-Drama satu ini tema yang di angkat beda dari yang lain dan yang aku salut mereka berani ngangkat tema yang bener bener, apa ya??? riskan, terlalu menantang.....drama asia yang hanya 11 episode saja ini benar benar mampu menarik perhatian
banyak orang .....

dan ini Karakter pemain dari "LIFE"...
Kii Kitano => Ayumu Shiiba
Siswa kelas 1 SMA Nishidate. Karena ayahnya sedang di tempatkan berkerja di luar kota, ia hanya tinggal bersama ibunya dan adik adiknya. Ia anak yang baik dan bisa mengerti perasaan temannya. Ia sedikit iri dengan adiknya yang pandai dan di istimewakan oleh ibunya. Ia paling takut di benci oleh orang lain. Tapi ia memiliki keinginan kuat untuk tidak kalah dan lari dari keadaan. Sikapnya itu perlahan lahan merubah teman teman yang lain.

Saki Fukuda => Manami Anzai
Siswi dari keluarga kaya ini teman sekelas Ayumu. Ia memiliki pengaruh luas dan bisa memperlakukan orang semaunya. Ia juga selalu ingin jadi nomor satu. Ia sangat mencintai Katsumi. Tapi karena salah paham ia jadi membenci ayumu dan mulai melakukan tindakan penganiayaan padanya. Sejak kecil ia sering di tinggal sendiri karena kedua orang tuanya sibuk berkerja. Karena itulah ia sangat takut kesepian.

Yoshihiko Hosoda => katsumi Sako
Siswa kelas 1 SMA Nishidate yang berprestasi dan memiliki senyum ramah. tapi kebaikannya itu ternyata ia memiliki kehidupan rahasia. Ia Keranjingan mengambil foto vulgar Sado Masochist. Ia menjalin hubungan dengan manami karena desakan orang tua mereka, tapi sebenarnya ia tidak menyukai Manami dan sudah lama mencampakannya. Ia diam diam menyukai Wakae Toda, Wali kelasnya.

Megumi Seki => Miki Hatori
Teman sekelas Ayumu. Ia pendiam, cantik, dan pintar, ayumu sangat mengagumi dirinya.Miki adalah tipe gadis yang tidak peduli pendapat orang laindan selalu berbuat sesuai dengan kata hatinya. Ia hidup terpisah dari ibunya sehingga ia sudah terbiasa dengan rasa kesepian sejak kecil. Ia sering bolos sekolah karena harus berkerja paruh waktu mencari nafkah untuk menggantikan ayahnya yang sakit sakitan. Ia menolong ayumu dan kemudian menjadi temanny. Ia juga memotifasi ayumu agar bisa berani menghadapi para siswa yang mengganggunya.

Miki Maya => Fumiko Shiiba
Ibu ayumu ini suka barang barang bermerk. Ia merasa stres karena di tinggalsuaminya berkerja di luar kota. Ia tinggal bertiga bersama kedua anaknyadi rumah dinas milik perusahaan. Kegemarannya akan barang barang mewah membuatnya suka berangan angan menjadi orang kaya dan memiliki pergaulan luas. Karena impiannya itu, ia berusaha keras agar ayumu bisa mendapatkan pendidikan baik dan suatu saat nanti memiliki kehidupan mewah seperti yang diinginkannya. Fumiko ternyata teman sekolah ayah Katsumi semasa SMA.

0 komentar:

Posting Komentar