Sabtu, 30 Januari 2010

Perjuangan demi Ujian

halo semuanya, sory banget ya baru bisa update kegiatan aku sekarang, coz kemaren masih capek ma nguantuk banget hehehehehehehe......ga usah lama lama dech langsung aja....

Akhirnya saat ini datang juga, hari yang sangat menakutkan dan sangat menentukan nasibku (ga juga sich sebenernya), sesuai jadwal yang sudah di tentukan hari ini adalah hari aku untuk ujian pelayanan asuhan, sterilisasi ma penyusunan POA....semalaman aku udah menyiapka diri walau sebenernya masih takut dan ga siap tapi mau gimana lagi siap ga siap harus di hadapi, kan??????tapi nyali ciut lagi pas inget pengujinya....huft tuhan bantu q...
akhirnya pagi datang juga, setelah sekian lama observasi temen dengan penguji sama (walaupun tak mendapatkan hasil yang memuaskan) dan semalaman telah meyiapkan mental kini saatnya untuk berjuang demi masa depan...ujian aku datang....suasana jd horor seketika aku datang (???kok jadi horor seketika aku datang, hmmm perlu di pikir ulang ni)
aku datang ke pagian ni belum ada satu anakpun yang dateng ke kampus.....huft degdegan banget ni mau ujian tapi tenang pin tenang....detik berganti menit, menit berganti jam dan kini saatnya aku ujian, aku dapat pasien nomor 2, aku coba lihat giginya hmmm Oklah.....dosen dateng tu dan ujian di mulai....aku langsung siap siap ambil peralatan standar OD set, aku mulai OD dan mulailah kebingungan aku, tambah grogi aja aku di liatin dosen plus temen temen aku (sekarang aku merasakan apa yang kalian rasa temen temen), ternyata grogi juga di liatin sama banyak orang jadi salting....konsen pin konsen balik lagi ke ujian (perasaan dari tadi juga udah di ujian dech) aku liat gigi adek itu lagi aduh ampun dech tuhan tolong aku.....aku binguung apa diagnosanya aku bingung mau nulis apa, aduh mana waktu terus jalan ya udahlah tulisa sebisa aku aja (tapi ga ada yang bisa, gubrak).....
"kurang 5 menit lagi" What??? kurang lima menit lagi cepet banget mana masih kurang banyak aduh tuhan bantu aku......ya udahlah tulis sekenanya aja (yang kena apanya coba??)...
"waktunya udah selesaikan" jeder untung jantung aku kuat kalo nggak udah mati ditempat kali aku, sumpah kaget aku, pas dosen aku yang paling galak mengeluarkan suaranya....mau ga mau aku selesai nulis (padahal aku juga tau mau nulis apa'an) dan ku kasihin tu hasil kerja'an aku ke dosen aku yang paling galak...wadu waduh banyak komentar yang keluar dan ampun dech salah semua ya perasaan kerja'an aku tapi alhamdulillah ada juga yang bener walau cuma 1 tapi yang penting ada yang benerkan....
sekarang aku mau ngerjain tugas aku yang terakhir di klinik aku mau nyabut gigi aja...aku siapin alat dan semuanya udah selesai tinggal tugas terakhir nyabut gigi si anak, untung anaknya diem jadi pas aku cabut walau sakit (dan aku yakin itu) si anak tetep diem (makasih ya dek) tapi tetep aja si dosen galak tau (emang ga bisa di tipu dikit ya dosen aku)...ya udah lah terserah yang penting ujian aku di klinik udah kelar sekarang tinggal ujian di ruang sterilliasai....

Ujian sterilisasi keliatannya aja gampang tapi kalo udah ,masuk ruangan tetep aja jadi grogi tingkat tinggi (aku emang susah kalo di suruh tenang) dan di sinilah kegoblogkan aku dimulai udah binguung sendiri ga tau mau ngapain hmmm parah pokoknya....
jadi gini pas masuk aku langsung ke wastafel buat cuci tangan (kalo nggak salah ada dech aturan kaya gitu pas dulu di jelasin hmmm ada ga ya????) abis itu aku ambil undian dan tengterengtereng aku dapat sterilisasi basah, wahat???sterilisasi basah, berarti harus nyalain kompor trus rebus air???? hah.....ya ampun di rumah aja aku nggak pernah megang kompor.... di kampus aku harus rebus air....ya udahlah gapapa demi masa depan aku harus berjuang...semangat pin semangat....
lagi cuci alat tiba tiba penguji yang super KILLER (katanya) dateng nyamperin....."udah ngrebus air belum?" aku jawab "belum" dan apakah kalian tau apa jawabannya "rebus air dulu!kalo kerja tu yang efesien jo lelat lelet wae, klemar klemer" waduh waduh maaf bu maaf ya maklum di rumah aja nggak pernah ngrebus air sendiri.....waduh pake air yang mana ni???mulai stress tingkat tinggi dech...dari tadi di marahin mulu.....udah pin tenang jalanin aja....dan akhirnya selesai juga walaupun setiap detik (lebai) di marahin mulu.....

ini saatnya ngerjain POA yang katanya yang pengalaman dari yang kemaren ngerjain POA mpe tengah malem.....
blom mulai ngerjain POA, kita udah siap siap beli makanan (cah manganan)...siap nulis ayo kita mulai dari pada ntar pulang tengah malem.....waktu terus berjalan tau tau udah malem aja...banyak teman yang dateng buat nganterin makanan ato cuma sekedar mau nemenin aja...rame banget malem itu sampe sampe pada lupa ngerjain laporan, malah pada rebutan makanan, malam ga berasa tau tau udah tengah malem satu persatu pada pamit pulang, sedangkan kerjaan kita masih buanyak banget...puncaknya sepi jam 3 pagi hampir semua anak udah pulang sedangkan kita masih aja berkutik dengan laporan laporan yang belum aja kelar....sampe akhirnya kita semua selesai ngerjain jam setengah 6 pagi mau di ulang JAM SETENGAH 6 PAGI....asal tau aja ya kemaren tu kita udah pada mempertanyakan "pada ngapain aja si buat lapopran aja sampe tengah malem?" dan pada kenyataannya memang kita nggak selesai tengah malem tapi pagi hari....padahal ada yang ujian jam 7 pagi....sedankan aku ujian jam 11 aku mau pulang dulu bikin PP kerjaan udah selesai masih jam 9 aku mau duduk dulu ngilangin cape...semaleman nggak tidur....lagi enak enak santai eh dapet telpon ngasih tau kalo ujian aku di ajuin jadi jam 9 HAH...q langsung bingung blank....sampe kampus q langsung nyiapin semuanya,pas presentasi blank bingung mau ngapain ga da persiapan gara gara ujian tiba tiba aja di ajuin...ya udahlah bismilah hirohmanirohim dan alhamdulillah presentasi selesai dan berjalan lumayan lancar karena aku termasuk ga di bantai....dan sisanya aku hanya bisa berdoa semoga perjuanganku dari kemaren sampe sampe nggak tidur bisa membuahkan hasil yang memuaskan.....AMIEN....

0 komentar:

Posting Komentar