Sabtu, 16 Januari 2010

Sinopsis "Briliant Legacy"

Akhirnya aku dapet juga sinopsis "Briliant Legancy" ni aku bagi buat kalian yang penasaran....sory ya kalo telat...mestinyakan sinopsisnya dulu baru spidode 1 lha ini episode1 dulu baru sinopsisnya..... ga usah basa basi langsung aja ya....

“Briliant Legacy” atau “Shining Inheritance” adalah salah satu drama korea dengan total 28 episode. Drama ini dimainkan oleh Han Hyo Joo as Go Eun Sung, Lee Seung Gi as Sun Woo Hwan, Moon Chae Won as Yoo Sung Mi, Bae Soo Bin as Park Jun Se. Ratingnya di korea sangatlah bagus, bahkan hingga akhir episode mampu mengalahkan rating "Boys Before Flower" dengan 44,7%. Mungkin diantara teman-teman sudah ada yang pernah menonton drama ini, tapi bagi yang belum, saya akan bahas sinopsisnya disini. Apalagi drama asia ini lagi di tayangin di indosiar.pasti pada penasaran gimana sich kisahnya....


Cerita berawal saat Sun Woo Hwan tiba di bandara Seoul, yang tanpa sengaja salah mengambil tas. Tas tersebut tak lain adalah milik Go Eun Sung, wanita yang berada pada satu pesawat yang sama dengan Sun Woo Hwan saat perjalanan pulang ke Korea. Sun Woo Hwan sendiri balik ke Korea karena diminta oleh neneknya setelah kuliah di Newyork selama hampir 3 tahun. Sedangkan Go Eun Sung yang juga kuliah di Newyork diminta pulang oleh ayahnya karena krisis finansial yang melanda perusahaan ayahnya meski begitu beliau berusaha merahasiakan hal tersebut dari Eun Sung dan keluarganya. Eun Sung tinggal dengan ayah, ibu tirinya dan saudara tirinya (Sung Mi) serta adik kandungnya yang autis (Go Seon Woo).


Suatu hari karena krisis yang melanda ayah Eun Sung (Koh Pyeong Jung) semakin diujung tanduk, ia pun berusaha meminjam uang ke sana kemari, hingga akhirnya ia mendapat uang pinjaman dari rekan bisnisnya. Walaupun begitu, uang tersebut tetap tidak bisa membantu perusahaannya dari ancaman kebangrutan. Di tengah perjalan pulang, dia dipukul oleh orang tak dikenal dan semua uang, dompet, KTP, jam tangan hingga cincin miliknya pun dirampok. Saat sadar, Koh Pyeong Jung yang semula berniat lapor polisi tanpa sengaja melihat dirinya diberitakan menjadi korban tewas akibat ledakan gas di sebuah kedai minuman. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya KTP, cincin serta jam tangan milik Koh Pyeong Jung di TKP. Padahal sebenarnya pria tersebut tak lain adalah orang yang mencopet dirinya. Dari peristiwa inilah, mulai muncul adanya kesalahan identifikasi jenazah.


Melihat keadaan ekonomi keluarganya yang bangrut, Koh Pyeong Jung pun berpura-pura membiarkan kesalahan identifikasi jenazah tersebut. Karena dengan kematiannya, dia berpikir keluarganya akan mendapat uang asuransi dari kematiannya. Namun, ibu tiri Eun Sung (Sung Hee) berpikran lain. Setelah mendapat uang asuransi suaminya, dia pun mengusir Eun Sung dan adiknya dari rumahnya dengan alasan dirinya hanya bisa menyewa rumah kecil untuknya dan Sung Mi.


Eun Sung dan adiknya berusaha mencari rumah kontrakan untuk mereka tinggal, sampai suatu hari Eun Sung meminta bantuan dari teman lamanya untuk tinggal bersama dan mendapatkan pekerjaan sebagai pelayan di sebuah klub malam. Selama Eun Sung bekerja, adiknya dijaga di rumah bersama dengan pacar temannya. Ditempatnya bekerja, Eun Sung bertemu kembali dengan Woo Hwan. Melihat hal itu, Woo Hwan pun langsung menarik dan bertengkar dengan Eun Sung karena dirinya merasa ditipu oleh Eun Sung yang tak kunjung mengembalikan tas miliknya. Padahal Eun Sung saat itu berniat mengembalikan tasnya yang tertukar di bandara. Namun, karena kematian ayahnya dan diusir oleh ibu tirinya ia pun tidak sempat untuk mengembalikan tas milik Woo Hwan. Saat bertengkar Woo Hwan tak sengaja menginjak HP milik Eun Sung dan tidak mau minta maaf. Melihat hal itu, Eun Sung geram dan menangis karena Eun Sung sebenarnya sedang menunggu telepon dari adiknya. Ia juga menyalahkan Woo Hwan yang membuat dirinya tak bisa melihat ayahnya terakhir kali sebelum meninggal karena terus dipermainkan oleh Woo Hwan ketika ingin mengembalikan tas tersebut.


Di saat yang bersamaan, adik Eun Sung (Eun Woo) pun menghilang. Mendengar hal itu, Eun Sung pun kaget dan berusaha mencari adiknya siang dan malam. Karena kelelahan yang berat, Eun Sung pun pingsan di tengah jalan. Untungnya ada Jun Se (seorang pria yang dulu ikut menjemputnya saat tiba di bandara Seoul) yang menolong Eun Sung pingsan. Sebenarnya saat malam adiknya menghilang, Eun Woo yang sangat suka bermain piano dibawa oleh ibu tirinya dan meningalkan adiknya jauh dari kota Seoul. Karena tak kunjung ada kabar akan adiknya, Eun Sung memutuskan untuk pindah dan menyewa rumah kecil untuk ia tinggal karena merasa tak enak pada temannya. Untuk bertahan hidup Eun Sung berjualan pangsit sambil menempelkan foto adiknya di jalan-jalan umum. Jun Se juga membantu Eun Sung menempelkan foto adiknya di restoran miliknya.


Suatu hari, saat Eun Sung hendak pulang berjualan pangsit, ia menolong seorang nenek tua yang pingsan dan terluka. Akibat peristiwa itu, ingatan nenek tersebut hilang, maka untuk sementara waktu, beliau tinggal bersama Eun Sung dan membantunya berjualan pangsit. Suatu saat ingatan nenek tersebut pulih, namun ia tidak mau memberitahu kepada Eun Sung dan terus berpura-pura hilang ingatan.


Hingga suatu ketika, nenek tersebut kembali ke rumahnya. Ternyata nenek tersebut adalah seorang direktur dari perusahaan sebuah makanan yang juga nenek dari Woo Hwan (sook Ja). Melihat cucunya yang tetap bersikukuh dan bandel tidak mau melanjutkan usaha miliknya, maka nenek tersebut berencana untuk mewariskan hartanya pada Eun Sung yang dulu telah menolongnya. Saat Eun Sung pergi ke rumah neneknya, ia kembali bertemu dengan Woo Hwan, orang yang sangat ia benci. Walau awalnya Eun Sung menolak untuk tinggal di rumah tersebut karena ia benci dengan Woo Hwan, namun ia akhirnya setuju karena nenek tersebut berjanji akan membantu mencari adiknya yang hilang dan juga akan mempekerjakan dirinya di perusahaan nenek tersebut.


Woo Hwan yang tahu kalau neneknya akan mewariskan harta pada Eun Sung marah dan geram. Bahkan sang pengacara pribadi keluarga Woo Hwan yang merupakan ayah dari Park Jun Se juga tidak menyetujui hal tersebut. Untuk itu, ia menyuruh Jun Se untuk masuk ke perusahaan keluarga Woo hwan, namun ia menolaknya karena dirinya telah jatuh cinta pada Eun Sung.


Woo Hwan juga tidak tinggal diam, ia pun tidak mau kalah dengan Eun Sung dan akan berusaha merebut hak waris kembali. Hingga akhirnya ia bersedia bekerja sebagai pelayan di restoran milik neneknya bersama Eun Sung. Tetapi sikap Woo Hwan yang tidak pernah mau minta maaf dan suka gengsi selalu menyusahkan Eun Sung tiap kali Woo Hwan melakukan kesalahan pada para pelanggan. Lambat laun keakraban diantara mereka semakin dekat, hingga menumbuhkan cinta diantara keduanya.


Sung Mi yang tahu bahwa Eun Sung tinggal serumah dengan Woo Hwan, merasa khawatir kalau Woo Hwan akan tahu jika Eun Sung adalah saudara tirinya. Oleh karena itulah, sang ibu tiri pun berpura-pura baik dan menyuruh Eun Sung untuk merahasiakan hubungan keluarga di antara mereka dari keluarga Woo Hwan.


Sung Mi pun juga merasa gusar akan kedekatan Eun Sung dan Woo Hwan. Sikapnya yang baik berubah kepada Eun Sung karena ia tidak suka melihat kedekatan Eun Sung dengan Woo Hwan. Ibu Sung Mi (Sung Hee)yang tahu akan hal tersebut, segera memperbincangkan rencana pernikahan keduanya dengan Ibu Woo Hwan (Young Ran) Sung Mi dan Woo Hwan sendiri pertama kali kenal sejak masih duduk di bangku sekolah. Namun, mereka berpisah karena Woo Hwan harus pergi kuliah ke Newyork.


Suatu hari, ayah Eun Sung (Koh Pyeong Jung) muncul kembali di hadapan istrinya. Dengan rasa kaget dan cemas, istrinya pun akhirnya berbohong kepada suaminya tentang keberadaan Eun Sung dan adiknya (Eun Woo). Sung Mi pun juga turut membantu kebohongan ibunya dengan mengirimkan email palsu atas nama Eun Sung pada ayahnya. Tanpa merasa bersalah, Sung Mi dan ibunya terus berpura-pura tidak tahu akan kembalinya ayah Eun Sung.

Sumber: bi2b.wordpress.com

ni film bagus, ceritanya khas korea banget....kisah cinderella orang kaya (Woo Hwan) suka ma orang miskin (Eun Sung), tapi di halangin oleh keluarga eun sung...kisah ini tambah seru waktu ibu tiri dan adik tiri Eun Sung yang menyembunyikan keberadaan ayah Eun Sung yag sebenarnya masih hidup apalagi bumbu cinta segi empat antara Woo Hwan, Eun Sung, Jun Se, dan Sung Mi. penasaran gimana cerita selanjutnya???nonton sendiri ya sekarang lagi di tayangin di indosiar senin-jumat 15.30 WIB.......

0 komentar:

Posting Komentar