Selasa, 23 Maret 2010

Minggu Ke-3 PKL

laporan minggu ketiga yang telah kulali, sory telat postingnya......biasalah orang sibuk, kerjaan numpuk....


akhirnya aku keluar juga dari neraka puskesmas.....mulai minggu ini aku bersenang senang di sektor luar, sektor yang sangat membahagiakan....HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA (gaya pangeran bertopeng).......


hari pertama keluar dari poli rasanya sangat sangat membahagiakan....akhirnya setelah seminggu di dalem kini aku bisa bernafas lega.....
hari pertama masuk KIA....wah ini sich salah satu poli kesukaanku, banyak ketemu anak kecil yang lucu lucu, imut, manis, cerewet, cengeng, pokoknya banyak dech tingkah polah anak kecil yang di luar dugaan kita tapi selalu aja bikin kita ketawa.....kemaren juga anak yang super super gendut lucu gemesin pas pertama di timbang bener bener ga mau tapi alhamdullilah akhirnya mau juga tapi giliran udah selesai trus di suruh turun eh malah kagak mau tu bocah bener bener dech anak kecil awalnya ga mau eh pas udah nyobain malah ketagihan.....o iya ternyata kita juga harus sabar ya jadi orang apa lagi kerja di pukesmas jadi gini ada orang dari mana gitu pokoknya petinggi dech dia tu minta di dahuluin ga bisa donk datang terakhir pelayanan juga terakhir, orang yang ngantri di luar juga banyak pada nunggu giliran....jadi orang tu harus mau antri dan membudayakan antri.....satu lagi habis jaga dari KIA aku langsung bersin bersin pilek ketularan anak anak kecil yang pada ISPA......

anehnya kalo lagi jaga di luar sektor pasti pada rebutan padahal kalo di poli gigi mana ada yang mau masuk ke sana, kalo ga inget sama target aja aku nggak mau masuk kesana....
kemaren tu pada rebutan pada ke loket secara loket tu tempat yang paling menyenangkan dan sangat membahagiakan sukanya becanda mulu kalo disana........akhirnya yang dapet loket AKU HAHAHAHAHAHAHA (pangeran bertopeng made on)....pokoknya seneng dech di sini ketawa mulu kerjanya......

oiya pas jaga di loket hari keberapa aku lupa, ada orang yang daftar mau sunti abis di gigit ular yang jaga loket tuch udah bilang ga bisa tapi orang itu tetep kekeh aja mau minta obat.....nah pas orangnya udah pergi tuch tiba tiba ada satu orang bilang "kono dek koe suntik wae neng jero" trus yang lain pada ketawa semua, wah otak ku langsung penuh dengan pertanyaan tuing tuing tuing tiung (kaya di katun kartun) aduh aduh pikiranku kok jadi yang aneh aneh ya..apa memang jurusannya kesitu ya......


beberapa saat kemudian


wah perawatnya bilang sama petugas loket kalo ada pasien datang dengan keluhan di gigit hewan apa aja ga boleh dilayanin (bukannya ga boleh tapi kita ga bisa melayani karena ga ada obat vaksin) trus ada yang tiba tiba nanya
"kalo di gigit orang gimana?"
"seng ngampek abang abang neng kene to (nujuk leher), iki ki seng biasa'e koyo ngono?(nunjuk ke aku )"
waduh aku cuma bisa ketawa aja, skakmart aku nggak bisa bales lagi.....tapi ya udah lah namanya juga becandaan orang tua bagian kesehatan pula jadi ya udah biasa.....

oiya karena satu hal yaitu perawat bagian gigi ga masuk jadi salah satu dari kita harus masuk bantuin....awalnya sich pada ga mau masuk secara gitu ya....tapi karena cuma di suruh bantu di admin aja akhirnya pada mau termasuk aku juga.....
jadi ada cerita ni pas hari sabtu....tau sendirikan hari sabtu itu cuma sampe jam sebelas jadi nyante aja palingan pasiennya cuma dikit doank.....pas udah mulai pasien cuma dikit


satu


dua


tiga


empat


lima


enam


tujuh


delapan



empat belas




dua puluh



hiah mulai banyak, pasiennya pelan tapi pasti ni, jam sepuluh pasien mulai numpuk kartu status di meja dan ga ada yang nutup loket pada lupa semua gara gara pasien banyak banget....akhirnya ada yang ngingetin gigi mau tutup apa nggak? (terima kasih pak telah mengingatkan kita) akhirnya tutup juga, tapi tetep aja pasien numpuk segudang ga kurang kurang perasaan banyak teruuuuuuuuusssssssss........sampe sampe aku bingung nulis admin....bingung sama kartu status, bingung sama buku register yang sumpah banyak buanget dan cukup berhasil bikin aku migran.....aduh pusing(stress made on)......tapi akhirnya selesai juga walaupun semuanya udah pada pulang dan hampir semua poli sepi.....huft.....akhirnya habis juga pasiennya tapi ga berarti tugasku udah selesai, tugasku masih buanyak minta ampuuuuuuuunnnnnnn........gila bener dach........setelah berpusing pusing ria dengan berbagai macam penyakit dan kode kode yang menghiasi otak aku kini akhirnya tugasku selesai juga huft.......dan usut punya usut pasien hari ini adalah 47 orang.....wah rekor ni hari ini......perlu di masukin muri ni.......

0 komentar:

Posting Komentar