Minggu, 07 Maret 2010

Pukesmas Dunia Yang Sangat Kejam

ga kerasa ternyata udah seminggu PKL di puskesmas...selama praktek banyak banget kejadian yang bisa di bagi bagi tapi ga mungkin jugakan aku bagi semuanya secara keseluruhan dan mendetail....aku tetep cerita tapi selintas aja ya.....

hari pertama PKL rasanya dek dekan tapi nyante ajalah kan baru hari pertama......barangkat dari rumah jam 7an, dikira belum pada dateng eh ternyata udah pada dateng semua....pada bingung ni mau ngapain di puskesmas mana dosen pembimbingnya belum dateng lagi.....tapi tiba tiba ada satu pegawai puskesmas yang ngajakin apel pagi, ya udah ikut aja.....abisa apel kita di suruh ngadep kepala puskesmas, kesan pertama enak, baik, ramah, jalan tol lah ibaratnya.....abis itu kita masuk ke poli gigi pertama tama kita di kenalin ke semua pegawai puskesmas abis itu brefing dari sebut aja X (di larang sebut merk) awalnya sich lancar, seterusnya siapa yang tau????, sekarang pembagian tugas dari pada saling tunjuk mending hompimpa aja (mainan anak kecil masih aja di pake) dan akhirnya aku kebagian jatah pertama 9dasar nasib lagi sial) tapi ya udahlah jalanin aja, yang terjadi terjadilah, hari pertama masih bingung mau ngapain ni ya???? trus ada dokter satu lagi namanya sebut aja Y (di larang sebut merk), yupz pelayanan di mulai dan inilah pasien pertama kita....aku mulai diagnosa dueng apaan ni ya....kok aku jadi bingung gini sich (penyakit lama ni, kalo udah pegang pasien langsung bleng semua)....diagnoisa pertama salah, sama yang X msih nyante ajalah walau di buat malu di depan pasien tapi ga apa apalah.....pasien selanjutnya aku asistensi ma si Y taukah kamu apa yang terjadi???? aku di buat bingung setengah mati sama dia huft nyebelin banget dech pokoknya.....pa lagi omongannya ketus banget ugh......kesan pertama NYEBELIIIIIIIIIIIIIN........untung aja sehari sehari di poli gigi coba seminggu bisa bisa aku mati rasa ni.....

hari ke dua aku keluar dari poli gigi ALHAMDULLILAH senengnya hatiku bisa keluar dari poli gigi......aku masuk ke loket aku pikir bakalan ribet tapi ternyata nggak juga tuch malah nyenengin banget jaga di loket pegawainya pada suka becanda jadi kalo di sana ketawa mulu bisa ngilangin stres.....jadi pengen jaga di sini aja......tapi mau gimana lagi besok aku harus masuk lagi ke poli gigi....poli masuk gigi kaya mau masuk neraka aja takutnya setengah mati.....tekanan batinlah kalo masuk poli gigi tuch.....

hari ke-3 hari ke-5 masuk ke poli gigi ya masih aja kaya hari pertama nyebelin malah semakin hari semakin parah dan menjadi jadi aja tuch si Y nyela kita.....kayanya seneng tuch punya bahan celaan.....trus di kasi tugas nyari saluran pulpa.....kayanya ga puas nyiksa kita....walaupun aku tau itu demi kebaikan kita tapi ya jangan kaya gitu banget dech, itu sich bukan nambah semangat malah tambah bikin kita down aja.....kita tuch udah di bikin pusing sama KTI eh sekarang di tambah dari puskesmas.....

hari ke-4 aku jaga loket lagi, senangnya bisa di loket lagi......hari ke-6 aku jaga di KIA ini sich poli kesayangan aku dari jaman di RS Ketileng aku juga paling suka kalo jaga di poli anak bisa ketemu ma anak anak kecil yang lucu (pas lucu, kalo ketemu yang nyebeli ya nggak) bisa ngilangin sters selama di poli gigi....

oiya ada cerita ni....biasanyakan pada rebutan ni ya ke ruangan yang jadi profesinya misal ya kalo aku poli gigi ini, tapi kalo aku ma yang lain beda malah pada rebutan di sektor luar, pada ga mau jaga di poli gigi pada males semua masuk ke poli yang satu ini.....pokoknya kesan pertama di poli gigi puskesmas ungaran adalah nyebelin......dan ternyata puskesmas adalah dunia yang sangat kejam.....

0 komentar:

Posting Komentar