Minggu, 21 November 2010

11 Lagu Suka Duka MG


waduh judulnya.....ckckckckckck......
nggak tau kenapa akhir akhir ini aku kembali bernostalgia dengan ni film, film jaman bahela, film jaman aku masih pake seragam biru putih (hah....padahal belum ada setengah tahun aku masih pake seragam biru putih)....

dan akhirnya aku download semua mp3 ost.meteor garden puas aku rasanya.....tiap kali denger langsung melesat ke jaman bahela jaman nggak enak....langsung kebawa sama suasana lagu sama kenangan di setiap lagu lagi itu.....

mulai dari
1. CLOSE TO YOU
close to you lagu yang bener bener bisa bawa aku ke perasaan sanchai di malam valentine yang seharusnya di rayakan dengan seorang kekasih, sanchai malah sibuk di toko kue untuk ngilangin rasa sepinya tapi beruntung sanchai punya sahabat yang baik banget, qinghe ngajakin sanchai keluar sekedar untuk jalan tapi ternyata qinghe udah nyiapin kejutan yang bener bener nggak bisa di duga (qinghe emang ajaib). di tengah lebat hujan yang senantiasa mengiringi tangisan sanchai untuk seorang dao ming she sebuah radio memuat sebuah puisi manis tentang persahabatan qing he dan sanchai. hati sanchai semakin di aduk aduk ketika telpon dari sahabat kekasihnya f3 saling sahut untuk memberikan semangat kepada sanchai agar tetap kuat dayang terakhir yang sangat membuat hati sanchai semakin menangis (aku juga ikutan nangis, siap siap tisu dech kalo nonton adegan ini) hua che lai memutar rekaman suara A she waktu kecil dan sanchai semakin tenggelam dalam tangisanya.

2.LOVE (Kenny Loggins)
bener bener love cinta, lagu ini pas banget buat gambarin kedalaman cinta sanchai ke dao ming shi, walau dao ming shi nggak inget lagi sama dia. saking senengnya sanchai bisa kerja bareng sama dao ming shi sampe sampe sanchai harus gigit bibirnya biar nggak keliatan banget sama dao ming she, tapi ternyata eh ternyata dao ming she juga memedam rasa yang sama kebukti pas dao ming she diam diam mencuri pandang shanchai, hmmm emang si love is real real is love love is feeling feeling love love is wanting to be love.....otak boleh hilang ingatan tapi hati kan nggak bisa di bohongin....walau sebesar apapun otak dao ming she mengarahkan hatinya ke ye sha tapi hati kecil dao ming she nggak bakalan bisa di bohongin kalo sebenernya cintanya hanya untuk sanchai seorang.

3. I'll NEVER FALL IN LOVE AGAIN (DEACON BLUE)
lagu yang mengiringi tangisan ye sha terhadap ketulusan hati dao ming she yang rela membuat studio mini sampe di bela belainnggak tidur hanya demi membuat ye sha betah di rumanya yang besar dan dingin itu.lagu ini bener bener pas buat yesha yang nggak bisa bohongin hati nya kalo sebenernya ye sha udah jatuh hati pada dao ming she, walau di hadapasan chai ye sha pernah mungkirinnya.hmmm kasihan ye sha.....

4.HAPPY (ALEXIA)
ini ni lagu yang paling q suka.....happy lagu yang bener bener menggambarkan kegembiraan a she terhadap teman temannya sewaktu dia kerja di kedai, sampe sampe dia ngasih hadiah mobil buat sahabat sahabatnya itu, supaya mereka bisa jualan sambil keliling, saaat mereka keliling buat nyobain mobil tiba tiba a she nyapa qing he, dan saat di tanya siapa a she lancar tu jawabnya, dia juga bingung kenapa bisa gitu yang dia tau qing he itu adik kelasnya dan qing he itu lucu, tanpa beban. orang yang lupa ingatan itu pasti lupa sama hal yang membebani pikirannya di masa lalu dan nggak lupa sama hal yang membuat dirinya seneng kaya a she yang inget sama qing he orang yang tanpa beban, makanya jadilah orang yang tanpa beban dan penghantar kebahagiaan walau di dunia ini ga ada satu orangpun yang tanpa beban tapi berusahalah jadi orang yang periang. seperti Qing He di Meteor Gaden sama Jeremy di Your Beautyfull.

5.BROKEN VOW (LARA FABIAN)
sumpah kalo dengerin lagu ini q bisa langsung melow abis......bisa langsung nangis, apalagi kalo keinget sama adegan yang backsoundnya ni lagu huaaaa bisa langsung banjir aermata ni q......bener bener ni lagu tu pas banget buat backsound adegan sanchai ngliat pujaan hati nya sedang pelukan plus ciuman sama orang laen.....huaaaaaaaaa......nangis darah q.....ngliat sanchai lari memendam rasa sedihnya di tengah guyuran hujan yang seakan mengiringi kesedihannya, sanchai teringat kata kata a she "walau ingatannya pulih ia akan tetap mencintai ye sha" sanchai melepas balon tanda ia juga melepaskan cinta sejatinya walau hati kecilnya ga rela.

6.I CAN'T LOSE YOU
lagu yang mainin sama hua che lai dengan biolanya yang kemudian di timpali sama ing chau shiau dengan suara cellonya.....suara alunan musik mereka berdua telah membius semua yang ada di ruangan itu menjadi terpana dan terpesona, hah termasuk q yang langsung klepek klepek liat hua che lai main biola. satu lagi mizuo tanpa sadar sangat terpesona sama chiau shiao, dan dia baru sadar dia sangat mencintai gadis pemain cello itu. wkwkwkwk emang bener ya pepatah jawa, witing tresno jalaran soko kulino, cinta datang karena terbiasa.

7.ALL BY MY SELF (ERIC CARMEN)
lantunan lagu mengbingkai perasaan yesha terhadap dao ming she saat memeluknya dari belakang, dao ming she yang membelakangi ye sha di sofa membalasnya dengan mata terpejam. huft liat ni adegan bikin hatiku teriris, nyampe banget perasaan ye sha di hati aku...sampe aku nangis liat mereka berdua.....yah walau kadang sebel juga si liat yesha yang jadi tembok penghalang cinta dao ming she sama sanchai.....palagi waktu dao ming she bilang "kita akan keliling dunia" waaaaaaaaaaaa.........ikuuuuutt.....eh salah ya.....maksudnya romantis tapi nyebelin, soalnya dia pengen ngasih kenangan terakhir buat yesha romantis banget nggak si, tapi nyebelin ini tu sekaligus buat pelarian dao ming she terhadap cintanya pada sanchai yang dia kira udah jadi milik sahabatnya, hua che lei. makanya kalo cinta ya bilang aja cinta nggak usah mikirin yang laen, giliran udh di srobot temen sendiri, nyesel dech, egh nyebelin.

8.DORAEMON NO UTA
kalo ini lagu kisah cintanya mizuo sama ing ciau shiau, aaaaaaa aku suka pasangan ini. Dulu aja waktu di jodohin mizuonya nggak mau tapi karena keteguhan hati ing ciau shiau yang sudah berapa kali di permalukan di depan umum dan malah nantangin akhirnya mizuo ngakuin juga kalo mizuo suka sama ciau shiau, hmm dasar cowok suka jual mahal, kao cinta bilang aja.Mizuo suka sebel ni kalo ciau shiau udah memuja muja cellonya yang kaya jelmaan cowo yang di sukainya dan jadi semangat mainnya karena bisa di peluk. dan DEMI mizuo supaya NGGAK CEMBURU lagi ciau shiau rela BUANG cellonya. sumpah ciau shiau tu setia banget sampe rela buang barang yang sangat berharga hanya demi mizuo, so sweetnya lagi ni ya mizuo langsung terjun dan berusaha ngambil cello ciau shiau lagi, huuuuuu langsung meleleh aku, so sweet banget. yang sempet bikin mizuo ngambek tu pas lagi konser ciau shiau yang bertemakan mantan cowoknya waktu berusia 12tahun. tapi sayang saat itu ciau shiau harus pergi ke amrik dan cintanya nggka kesampaian dech dan waktu balik ternya cowok itu udah nglupain dia, makanya ciau shiau mempersembahkan lagu ini untuk cowok itu dan berharap dia ingat kembali, wuihhhh mizuo udah cemburu banget tu sampe mau kluar tapi pas mau kaluar mizuo kaget karena lagu yang di lantunkan cello ing ciau shiau adalah doraemon lagu kesukaannya.mizuo baru sadar kalo cewek berkepang dua dan berkaca mata lebar itu yang dia kenal itu ternyata ing ciau shiau, sebagai tanda penyesalannya dan rasa cintanya mizuo cium ciau shiau dengan mesra, wahhhhh romantis baget.

9.WORDS (F.R DAVID)
lagu ini pas banget buat san chai, lagu yang menggambarkan bagaimana sanchai berhasil melalui hidupnya dengan ketegaran dan mulai menata kembali kehidupannya yang tercecer.tegar menjalani hidup sejak dai ming she yang pergi tanpa berita. Tiga bulan san chai berkerja sebagai pemandu wisata dengan harapan dapat kembali bertemu dengan dai ming she di belahan dunia lain. saat itu sanchai hendak pergi ke jepang untuk mengantar para wisatawan. dan tak di sangka di tempat lain dao ming she sedang mengejar penerbangan ke jepang, tau mau ngapain???????mau NGEJAR SANCHAI, dao ming she mau kembali meraih cinta senjatinya yang sempat ia lupakan, tapi apa daya cintanya kepada sanchai begitu kuat, semakin dao ming she mencoba melupakan sanchai semakin kuat pula cintanya kepada sanchai, ayo dao ming she perjuangkan cintamu.....kamu pasti bisa. Namun nasib masih mempermainkan cinta mereka berdua, perjalanan sanchai tiba tiba di alihkan dari ke jepang menuju ke barcelona, sementara dao ming she tetap mengejar sanchai ke jepang. Nasib measih menguji kekuatan cinta dao ming she kepada san chai, si rumput liar.

10.CONCIERTO DE ARANJUEZ (Chano)
penasaran sama kekuatan cinta dao ming she dan san chai si rumput liar, ini adalah scene di mana perjalanan sanchai kembali ke barcelona mengantarkan para wisatawan yang semenstinya sanchai harus terbang ke jepang. petikan gitar spanyol yang dimainkan oleh chano terasa sangat romantis dengan melantunkan lagu concierto de aranjuez, lagu yang mengiringi perjalanan sanchai di barcelona dengan adegan san chai berdiri di tiang bus menuju tempat wisata, pikiran sancahi melayang ke masa lalunya bersama dao ming she saat di barcelona. hmmmm liatscene ini bikin hati q keiris iris sakit rasanya sampe aku nangis (lebaymadeon). dulu mereka saling mengatai satu sama lain "idiot" dan kenangan itu sangat indah, kenangan manis dan pahit nggak bisa bakalan sanchai lupain begitu aja, dan yang pasti kenangan itu bakalan sanchai simpan dengan rapi dalam hatinya sampai kapanpun itu. huuuu to tui.........hikz....(udhbanjiraermatani)

11.YO TE AMO (Chayanne)
gimana kelanjutan kisah sanchai dan dao ming she yuk ikutin kelanjutan kisahnya......
tiga bulan sanchai berpisah dengan dao ming she tanpa ada kabar berita (rasanya udah di tinggal bertahun tahun tu sanchai) tapi bukan san chai kalo dia nggak setia sama dao ming she. walau udh di tinggal 3 bulan tanpa berita san cai tetap aja tu setia nungguin dao ming she balik lagi, padahal dao ming she nya lagi keliling dunia tu ma ye sha. Untung san chai punya kesibukan menjadi pemandu wisata yang bisa sedikit membantu sanchai menjalani kehidupan walau dasarnya san chai juga berharap dengan ini bisa ketemu ma dao ming she entah dimana. hingga suatu saat san chai harus kembali melakukan perjalanan ke barcelona mendampingi para wisatawan. dan disinilah pertemuan yang sangat mengharukan dan sangat sangat kita nantikan terjadi. ketika san chai tanpa sengaja terdorong dan jatuh bersamaan dengan lantunan tembang manis Yo Te Amo yang di nyanyikan dengan suara Chayanne yang seksi mengiringi terpautnya tangan sanchai dengan sang penolong yang tak lain dan tak bukan adalah dao ming she, cinta sejatinya.huuuuuu ni adegan buat aku langsung klepek klepek, so sweet banget, mengharukan. Cincin yang melingkar di jari mereka, yang semula akan di pakai dao ming she melamar san chai, akhirnya yang menautkan cinta mereka kembali.


behind the scenes penulisan "11 lagu suka duka MG"
wahhhh......waktu nulis aku udah kaya orang gila, senyum senyum sendiri, tiba tiba nangis, tiba tiba marah, pokoknya nggak bisa di ungkapin, nulis ini tu seru kaya balik lagi pas jaman smp, bedanya dulu nggak begitu mudeng kisah cintanya, sekarang wuah berasa banget tu, kena pokoknya tiap scene di hatiku.....baru ngerti dan baru ngeh kalo adegannya tu banyak tiiiiiiiitt (sensor). dulu waktu smp di sensor juga nggak ya?????baru ngerti napa di tayangin tengah malem.....wkwkwkwkwkwk........udah ah gila ku kumat lagi.....

sumber : majalah gaul jadul pokoknya gaul jaman aku masih smp...tahun 2001 kalo aku nggak salah ya.....soalnya ni aku juga hasil nemu kliping MG aku waktu jaman smp.....

0 komentar:

Posting Komentar