Jumat, 10 Desember 2010

Kyu Hyun Super Junior

Kyu Hyun

Nama Lengkap: Cho Kyu Hyun
Agama : Christian
Tanggal Lahir : February 03, 1988
Tinggi : 180 cm
Berat : 68 kg
Golongan Darah : A

Hobi : main games
Bakat : pintar nyayi

Genre : Pop, dance-pop, R&B, ballad
Pekerjaan : Penyanyi, penari, aktor
Instrumen : Piano, klarinet
Tahun aktif : 2006–sekarang
Perusahaan rekaman : SM Entertainment
Terkait dengan : SM Town, Super Junior, Super Junior-K.R.Y, Super Junior-M

Casting: Chin Chin Singing Competition, 3rd place
First Appearance: "New Single Jacket Photoshoot" (news on television)
Trivia Fact: He was added to Super Junior right before their 200th day Anniversary. He was discovered at a Chin Chin Singing Competition and featured in the video of a remake of TVXQ's song "Hi Ya Ya" with other Chin Chin idols. He is currently a Modern Music major at Kyunghee University

Cho Kyuhyun (umur 22 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Kyuhyun adalah penyanyi dari Korea Selatan yang merupakan anggota boyband Super Junior. Kyuhyun merupakan anggota ke 13 yang sekaligus member yang paling terakhir bergabung dengan Super Junior dan ternyata hyun oppa juga member yang paling muda dari semua member super junior. Kyuhyun termasuk salah satu lead vocalist di super junior.

Kyuhyun dikenal setelah menjadi juara 3 dalam kontes menyanyi Chin Chin Singin Competition pada tahun 2005. Ia dikontrak oleh SM Entertainment Korea dan bersama-sama dengan idola Chin Chin lainnya menyanyikan ulang lagu DBSK yang berjudul "Hi Ya Ya". Sebelum ia bergabung menjadi anggota Super Junior, pada awalnya Super Junior adalah grup proyek yang anggotanya akan "lulus" setelah beberapa lama bergabung. Pada awalnya banyak fans yang kecewa dengan penambahan Kyuhyun ke dalam grup, namun dengan cepat ia diterima oleh fans sebagai member ke-13 dan terakhir dari Super Junior.

Pertama kali Kyuhyun tampil di media sebagai anggota Super Junior pada liputan jacket photoshoot single "U", 23 Mei 2006. Penampilan debutnya adalah pada tanggal 26 Mei 2006 di SBS I-Concert, saat itu dia ikut menampilkan single "U". Penampilan tersebut juga adalah penampilan pertama Super Junior sebagai grup permanen dan bukan lagi grup proyek.

Kyuhyun ambil bagian di beberapa sub-grup Super Junior antara lain Super Junior K.R.Y dan Super Junior M. Di Super Junior K.R.Y, Kyuhyun bersama yesung dan Ryeowook membawakan lagu-lagu yang cenderung bergenre ballad dan menunjukkan kemampuan vokal mereka. Sementara di Super Junior M, genre lagu yang dibawakan tidak jauh berbeda dengan Super Junior, hanya saja berbahasa Mandarin. Kyuhyun menjadi salah satu dari 5 anggota asli Super Junior yang juga merupakan anggota Super Junior M, bersama Hankyung, Siwon, Donghae, dan Ryeowook. dan ditambah member yang hanya aktif di Super Junior M yaitu Zoumi dan Henry.

sumber : berbagai artikel yang ada di dunia maya

0 komentar:

Posting Komentar