Jumat, 10 Desember 2010

Ryeowook Super Junior

Ryeo Wook

Full Name: Kim Ryeo Wook
Religion : Christian
Tanggal lahir : June 21, 1987
Tinggi : 173 cm
Berat : 58 kg
Blood Type: O

Pendidikan : Jurusan Drama dan Film, Universitas Inha
Bakat : Menyanyi, Menggubah Lagu
Casting: CMB Youth ChinChin Festival Popular Reward 2004
First Appearance: June 2004, MBC "Starry Night" Contest 1st Place


Kim
Ryeo-wook paling dikenal mononymously sebagai Ryeowook, adalah seorang penyanyi pencipta lagu-Korea dan aktor sesekali. Dia adalah salah satu dari empat vokalis utama anak band super Super Junior, dan juga merupakan anggota Super Junior-KRY dan Super Junior-M, dua sub kelompok yang bercabang keluar dari kelompok utama. Seiring dengan empat anggota lainnya dari Super Junior, dia adalah salah satu seniman Korea pertama muncul pada perangko Cina.


Ryeowook
hanya bergabung ke grup beberapa minggu sebelum debut resmi mereka di tahun 2005. Setelah mengalami hanya dua bulan pelatihan di bawah SM Entertainment, penambahan Ryeowook akhir itu dikabarkan menjadi pengganti dari trainee SM sebelumnya yang seharusnya untuk debut sebagai anggota Super Junior 05 generasi pertama dari Super Junior.

Pada tanggal 6 November 2005, Ryeowook bersama dengan anggota lain sebelas dari Super Junior 05, resmi memulai debutnya pada SBS Popular Songs melakukan single pertama "TWINS (Knock Out)." As second single grup, "Miracle".


Pada akhir 2006, Ryeowook menjadi anggota subkelompok pertama Super Junior, Super Junior-KRY Trio bersama Yesung dan Kyuhyun dan memulai debutnya pada tanggal 5 Nopember 2006 tentang KBS's Music Bank. Pada awal tahun 2008., Ryeowook ditempatkan di lain subkelompok Super Junior, Super Junior-M dengan Dong Hae, Siwon, Kyuhyun, Hangeng, Zoumi, Henry. Super Junior M mengkhususkan diri dalam menyanyi lagu Mandarin, termasuk versi Mandarin dari lagu-lagu Korea Super Junior, membawa pengaruh K-pop ke dalam industri musik Cina. Super Junior-M adalah grup musik internasional pertama di industri musik Cina untuk memiliki anggota dari kedua keturunan Cina dan Korea. Kelompok tujuh anggota memulai debutnya di Cina pada 8 April 2008 di Musik 8 Awards Chart Tahunan dengan rilis video musik single pertama mereka, "U". Sub kelompok merilis album studio pertama mereka berbahasa Cina, Me pada tanggal 2 Mei 2008.

Ryeowook juga ditampilkan dalam salah satu lagu Will K. "air mata". Ryeowook adalah anggota pertama dari Super Junior untuk memiliki sebuah album solo dalam Super Junior dalam album keempat mereka yang berjudul Bonamana dalam lagu One Fine Day Spring.

Komposisi pertama Ryeowook untuk secara resmi dirilis adalah "Love U More", ditemukan dialbum SORRY, SORRY repackage Versi C. Dia bersama-menulis lirik dengan sesama anggota Super Junior Sungmin. Ryeowook juga dikreditkan untuk aransemen musik dalam catatan liner album.

0 komentar:

Posting Komentar