Jumat, 10 Desember 2010

Siwon Super Junior

Si Won

Nama Lengkap : Choi Siwon

Religion : Christianity
Nickname: Simba
Tanggal Lahir : 10 Februari, 1987
Height: 183 cm
Weight: 65 kg
Blood Type: B
Pendidikan : Jurusan Kesenian dan Olahraga, Universitas Inha
Hobi : Menonton Film, Bermain Drum, Taekwondo
Bakat: Mampu Berbahasa Cina, Menyanyi, Dansa dan Akting

Pekerjaan : menyanyi, model, aktor
Rekaman : SM Entertainment

Tahun aktif : 2005 – sekarang

Terkait dengan : SM Town, Super Junior, Super Junior M

Siwon lahir dan dibesarkan di sebuah keluarga, makmur Protestan yang ketat di Seoul, Korea Selatan. Siwon sangat religius di bandingkan member yang lain. Siwon juga lahir di keluarga yang kaya, salah satu perusahaan milik ayahnya adalah hyundai. sumpah siwon keren banget, udah kaya, ganteng, suara bangus, pinter ngedance, berkarisma, relugius banget pokoknya siwon oppa sempurna. Choi Siwon adalah penyanyi, model dan aktor asal Korea Selatan. Ia merupakan anggota dari Super Junior. Ia berperan sebagai Liang Shi dalam film A Battle of Wits (2006).Ia juga berperan sebagai Choi si won di fil attack on the pin-up boys tahun 2007.

Siwon dibina oleh agen bakat ketika ia berusia 16 tahun, yang merekomendasikan dia untuk audisi untuk Casting Sistem Starlight untuk menjadi seorang entertainer. Orangtua Siwon's ditolak dia mengejar dalam karir hiburan, sehingga ia harus diam-diam audisi. Dia berhasil melewati audisi, dan setelah pertimbangan, orang tuanya mengizinkannya untuk menandatangani di bawah agen bakat SM Entertainment. Siwon mengatakan bahwa meskipun ayahnya mengizinkannya untuk menandatangani kontrak, dia tidak akan memberikan bantuan apapun kepada anaknya. Ia kemudian pindah ke asrama dengan sesama trainee, dan ia dilatih di bidang menyanyi, akting, dan dansa.. Membuat penampilan pertamanya dalam sebuah video musik dari The Grace Dana ketika ia masih seorang penyanyi solo pada 2003. Setahun kemudian, ia membuat penampilan singkat dalam drama pendek, Keluarga Precious. Pada tahun 2005, Siwon membuat penampilan singkat dalam drama, KBS 18 VS 29 sebagai Kang Bong semasa muda.


Tidak lama setelah munculnya televisi pertama Siwon's, SM Entertainment merilis sebuah pengumuman bahwa ia secara resmi akan debut sebagai salah satu dari dua belas anggota boy band. Band ini kemudian menjadi resmi dikenal sebagai Super, Junior 05 generasi pertama dari kelompok musik Super Junior rotasi. Beberapa bulan sebelum debut Super Junior 05, Siwon membuat penampilan resmi pertama media dengan band pasangan Han Geng sebagai model landasan dalam fashion show dari Bum Suk.

Super Junior 05 resmi memulai debutnya pada tanggal 6 November 2005 tentang program musik SBS Popular Songs, melakukan single pertama mereka, "TWINS (Knock Out)". Kinerja debut mereka menarik lebih dari 500 penggemar dan juga mengumpulkan pemirsa luar negeri dari kedua Cina dan Jepang.

Pada akhir 2007, Siwon yang dimasukkan ke dalam Super Junior-M, versi subkelompok Cina Super Junior. Super Junior-M adalah grup musik internasional pertama di industri musik Cina untuk memiliki anggota dari kedua keturunan Cina dan Korea, dan membawa pengaruh dalam industri musik daratan untuk menghasilkan grup musik multi-nasional. Super Junior-M debut di Cina pada 8 April 2008 di Musik Tahunan 8 Chart Awards dengan merilis video musik single pertama mereka, "U". Sub kelompok merilis album studio pertama mereka berbahasa Cina, Me, pada tanggal 2 Mei 2008 sampai sukses kritis.

sumber: berbagai artikel yang ada di dunia maya.

0 komentar:

Posting Komentar